Minggu, 15 Februari 2015

Goa Pawon – Stone Garden, Padalarang

Ceritanya ini main dalam rangka valentine haha ga deng boong.
Goa Pawon terletak di bandung barat, padalarang, lupa sih di kilometer berapa. Pokonya deket dari tebing citatah. Tanya aja sama warga sekitar pasti pada tau ko hehe. Kita berdua berangkat lumayan siang sih, jam 9 an. Nyampe sana jam 11an, karena perut udah keroncongan, akhirnya kita makan dulu di rumah makan padang pinggir jalan. Asli udah enak, murah banget lagi. Duuuuh…

Setelah makan, kita langsung pergi ke goa pindul dulu, katanya sih stone garden juga sekitaran situ.. Sesampainya di Gua Pawon, kita harus bayar 5000 buat masuk wisata nya. Terus ditanya juga alamat dan no KTP. Buat data aja sih kata Bapaknya, takutnya ada apa-apa.

Dari pintu masuk ga jauh ko. Depan mata banget gua nya tuh haha. Pas baru masuk. Duh baunya nyengat banget. Buat yang sebelumnya pernah masuk gua pasti pernah deh dan pasti tau baunya pipis kelelawar kaya apa. Lebih pesing dari ompol kita. Hiiiih.
Sambil nahan bau inituh fotonya
Sampe keringetan nahan bau hahaha
Karena emang bau banget dan spot nya disitu-situ aja, ga lama kita langsung caw lagi ke Stone Garden. Itulooooh yang terkenal banget akhir-akhir ini. Ada yang bilang dari gua pawon tuh tinggal motong jalan ke atas. Tapi berhubung feeling aku ga enak harus jalan, udah firasat gitu bakal jauh jadi kita naik motor deh hahaha. Keluar lagi dari situs goa pawon, belok kiri lurus terus ntar ada tulisan di pinggir jalan “Stone Garden” gituu nah belok aja ke kiri. Masuuuk terus ikutin jalan. Sampai deeeeh!

Jangan harap ga bayar ya masuknya, kita ditagih lagi perorangnya 3000 rupiah buat uang kebersihan. Waktu kita kesana sih ga begitu padet sama anak-anak alay, yaa masih bisa lah foto-foto tanpa terhalang orang-orang hehe

Sabtu, 10 Januari 2015

Kebun Begonia, Lembang

Taman bunga lagi nih….
Namanya kebun begonia, di daerah lembang. Asik sih tempatnya, dingin sejuk gituuu. Masuknya juga lumayan murah, cumin 5000 rupiah aja bisa bersantai menikmati bunga disana sepuasnya hihi. Tapi jangan kaget ya kalau kalian bawa kamera SLR, bakal dikenakanbiaya tambahan loh, 50.000 rupiah setiap kameranya! Kenapa ya? Soalnya tempatnya tuh cocok banget buat foto-foto, banyak bunga-bunga yang beraturan gitu posisinya. Pokonya bandung jadi berasa di belanda gitu (padahal belum pernah juga ke Belanda he he)
Dari Bandung, ga lama ko, cuman sejam udah sampai. Tempatnya deket sama balai inseminasi.

Setelah asik foto-foto pake tongsis yang baru beli =D, eh tiba-tiba ketemu sama temennya kang Mod. Yang tadi rencananya mau pulang, malah muter lagi, ngobrol dan foto-foto lagi hihi. Oiyaaaa kalau kalian beruntung kaya akuuu, bakal bisa foto sama kelinci hihi. Itu juga kalau pada berani sih megangnya.

Bagus sih, tapi kalau dibandingin sama taman bunga nusantara yang masuknya cumin 20.000 kalah, jauh lebih bagus taman bunga nusantara kemana-mana. Berhubung ini lebih deket, jadi ada nilai tambah sensiri hehe. Lumayan buat refreshing sih ini…

Rabu, 20 Agustus 2014

Gunung Jayagiri, Lembang

Reuninan sih ini judulnya hehe.
Bersama geng Mamblo yang isinya ya itu-itu juga anaknya haha anak himsipal lagi ga akan jauh.

Aku Uni Ojol Ijah. Sebenernya geng mamblo tuh ada lagi, teh bella. Tapi gabisa ikut, udah sibuk dia mah, gitu orang nya =(
Berhubung anak gunung abal-abal sekarang lagi banyak berkeliaran, kita males banget harus penuh-penuhan main ke gede pangrango atau papandayan atau bahkan cikuray yang dulu tuh gunung yang paling gak diminati. Karena sekarang, gunung udah jadi tempat wisata buat semua orang. Buat orang yang ngerti pencinta alam atau ga ngerti sama sekali, udah ga ada bedanya. Bermodalkan ransel pinjeman dan sepatu kets, semua orang bisa naik gunung sesuka hati dan ngerusak alam. Gak masalah sih banyak orang ke gunung, asal mereka berpendidikan. Dalam artian gak harus pinter loh. Berpendidikan untuk tau mana yang salah dan mana yang bener. Berpendidikan untuk buang sampah pada tempatnya. Berpendidikan untuk ga berbuat seenaknya dengan bikin api unggun dan bahannya nyabutin tangkai-tangkai pohon sekitar. Ah sudahlah, susah……

Rencananya ga sengaja gitu, aku post foto jadul ke gunung eh anak-anak pada komen. Mereka ngajakin kemping ceria hahaha. Yaa buat refreshing ditengah badai ujian sama kangen-kangenan udah lama gak ketemu. Balik lagi ke masalah banyaknya anak gunung abal-abal yang ramai-ramai ke gunung, kita milih waktu yang kira-kira anak abal-abal itu ga ke gunung. Yap, weekdays. Kita putusin buat berangkat hari rabu dan pulang kamis. Sebenenya kita semua tuh punya pacar. (eh maafin uni ga punya). Tapi ya pada kerja jadi pada gabisa nemenin gitu. Entah hasutan dari siapa akhirnya kita berani-berani aja berangkat cewe semua berempat tanpa ditemenin laki-laki satupun (biasanya ada jeni atau bolang).

Karena papandayan jauh gede pangrango juga jauh, kita cari yang deket-deket ajanih. Gunung JayaGiri akhirnya jadi pilihan kita. Bermodalkan motor mio kita berempat berangkat dari UPI (meeting point jemput Ojol) ke JayaGiri. Sampai sana masih siang, sekitar jam 11 siang. Akhirnya kita makan dulu di warung si Ibu sambil ngobrol basa basi buat nitip motor dan helm he he he.
Tepat jam 12 siang, kita mulai jalan. Panaaaas banget. Wajar lah ya kita-kita pada hideung tuh. Kita jalan terus tanpa henti kecuali buat foto-foto haha

Hideuuuungggg
Karena banyak banget foto-foto dijalan, ga sadar kita sampe puncak sekitar jam 3. Lama bangeeeet harusnya 2 jam juga sampe -__-. Kita langsung ke warung Emak dan siap-siap bikin tenda.

Setelah tenda jadi, bingung nih mau ngapain. Karena biasanya kita kalau ke gunung tuh gelar tenda sore ke malem gitu, jadi abis gelar tenda masak makan dan booboo. Tapi ini jadinya bingung… Akhirnya setelah makan-makan tempe tahu rasa ayam (HAHAHAHA makasih bumbu racik) kita main-main deh. Ojol usul main sondlak. Eh apa ya namanya. Gimana nulisnya juga pokonya mainan tradisional yang loncat-loncat dalem kotak gituuu..

Masak-masak favorit bangeeeet

Batu kojo ceunah

Ini ada video Ojol mengeluarkan jurus andalan main sondlak terus ngagubrag HAHHAHA

Tiba-tiba malem aja…..
Udah beres makan dan bebersih, kita semua telfonan sama pacar masing-masing (aduh maafin Uniiii). Maklum JayaGiri gunung yang ga begitu tinggi jadi masih kejangkau sinyal buat telfonan sama pacar he he. Hampir jam 11 malem, tiba-tiba ada suara-suara aneh gitu. Jelas suara cowo-cowo banyakan baru sampai puncak. Sekitar 7-8 orang mungkin ya. Awalnya sih gak masalah. Yang jadi masalah setelah kita sadar kalau mereka lagi pada mabok-mabok gitu. Panik lah langsung. Mereka cowo semua dalam keadaan mabok sekitar 8 orang, dan kita cumin berempat cewe-cewe semua lagi. Langsung kita semua diem, pura-pura udah tidur. Semuanya pada megang pisau lipat takut ada apa-apa. Kita gabisa tidur sampai jam 2. Sampai masing-masing pacar kita mau pada nyusulin ke JayaGiri saking khawatirnya. Duuuh maafkan kita ya akang-akang =( Sambil terus baca doa, akhirnya kita ketiduran juga hehe. Eh aku yang ketiduran. Ojol sm Izzah masih bangun. Uni juga kalau gasalah masih bangun.

Paginya, sebelum matahari bener-bener terbit, kita ga berani keluar. Pipis juga ditahan banget sampe mau ngompol aduduhhh.. Setelah agak siang, kita buka tenda, ternyata bener ada yang ngecamp deket sama tenda kita tapi ga pake tenda, mereka tidur diluar aja gitu. Stres. Akhirnya kita berdua-berdua gentian ke warung Emak buat cuci muka sama bebersih. Eh Alhamdulillah ternyata di warung si Emak ada temennya Ojol. Yeyeyeye merasa terselamatkan banget laaaah. AKhirnya setelah bersih dan hinyak sudah hilang, kita kembali narsis sampe lupa sarapan haha

Tepat pukul 9, kita melanjutkan perjalanan pulang kembali kerumah masing-masing yeaaaay. Gak lupa dong tetep foto-foto dijalan

Jadi, sesering apapun kamu naik gunung, jangan sampai deh ngalamin kaya kita. Jangan coba-coba buat ke Gunung tanpa ada laki-lakinya. Percaya deh sedih ga ada yg ngelindungin gitu. Meskipun kita juga bisa berantem alias gelut, tapi tetep aja kalau kalah jumlah kaya kita gini bakal kalah =(

Sabtu, 16 Agustus 2014

Batu Kuda, Kaki Gunung Manglayang

Masih tentang gunung tapi ini kakinya hehe. Yap kaki gunung manglayang punya keiundahan yang gak kalah sama puncak dan perjalanan menuju puncaknya. (kalau boleh jujur sih bagusan batu kuda malah).

Dengan naik motor selama kurang lebih satu jam dari Bandung, kita bisa liat hutan pinus yang menyejukan sambil makan pop mie dan foto-foto hihi. Seperti biasa aku pergi sama akucay kang Mod. Sampai di batu kuda, bayar parker dan pintu masuknya 5000 rupiah saja. Biasanya disini juga banyak yang ngecamp soalnya bisa keliatan sunrise. Lumanay lah daripada ke puncak hehe.
Tuhkan tempatnya tuh adem benerrrr

Cocok lah buat kalian yang pengen main ke tempat bernuansa alam tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Asek.

Sabtu, 12 April 2014

Talaga Bodas, Situ Bagendit dan Candi Cangkuang Garut

Jalan-jalan ke tiga tempat sekaligus dalam satu hari? Kenapa engga!
Buat kamu-kamu yang pengen main ke Kawah Putih tapi gamau banyak orang alias pinuh, boleh dicoba main ke Talaga Bodas yang ada di Garut. Sebenernya lebih mepet ke Tasik sih he he he

Baru sampe ke Talaga Bodas langsung foto-foto he he
Sekilas memang Talaga Bodas mirip banget tempatnya sama Kawah Putih. Airnya biru kehijauan, langitnya biru bersih, tempatnya sejuk, dan yang paling penting masih sepi ga banyak pengunjungnya kaya di Kawah Putih daerah selatan Bandung.

Kita berdua naik motor kesini dari Bandung.
Kurang lebih 4 jam dari Bandung.

HAHAHA mungkin bagi sebagian orang bakal mikir:
1. Ngapain ini anak berdua cape-cape naik motor bikin bujur tepos. Ga ada kerjaan banget sih! Kenapa gak naik mobil atau angkutan umum yang lebih nyaman sih?!
2. Wah ini anak berdua keren banget. Hobinya bertualang. Bener-bener punya jiwa petualang buat jalan-jalan menjelajah dari Bandung ke Garut.

Yakin deh, kalian yang baca pasti ada aja yang termasuk orang nomer 1.
Mungkin buat yang setuju sama nomer 1, aku kasih penjelasan deh biar kalian paham dan mungin bisa sejalan sama apa yang kita berdua pikirin.
Tau ga sih dengan kalian jalan-jalan pake motor, banyak banget yang bisa kalian dapetin dibandingin kalian enak-enakan naik mobil atau bahkan travel. Serius.
Kalau kalian naik motor, kalian bisa bebas berenti dimanapun tempat yang menurut kalian menarik dan cocok buat diabadikan atau difoto tanpa pusing mikirin tempat parkir!
Kalian juga bisa dengan santai berenti pinggir jalan dan beli es kelapa muda yang lagi nangkring di pinggir sungai.
Kalian bisa hargain orang yang anterin kalian, karena kalian ngerasain juga capenya jalan jauh naik motor.
Dan yang pasti, ga akan kejebak macet dan bisa sampai tepat waktu :D
Hujan? Ada jas hujan mas, mbak. Jangan diambil pusing :D
Pokonya banyak banget keuntungannya kalau jalan-jalan naik motor apalagi bareng orang yang disayang :)

Setelah perjalanan panjang ketawa-ketiwi di jalan akhirnya sampai juga.
Bayar masuknya gratis ko, cuman bayar parkir aja 5000. Disana ada ruko-ruko kecil gitu buat ngemil-ngemil sebelum agak treking ke tempat yang dituju. Bala-bala satu dua sepuluh biji dulu lah yaaa Kang hihihi

Setelah ngopi-ngopi, kita mulai jalan menuju Talaga Bodas.
Tempatnya ga jauh sih, cuman buat yang belum biasa jalan jauh, jangan banyak ngeluh ya. Harus yakin di depan ada tempat yang iindaaah banget. So, SE-MA-NGAT!!!

Jalannya lumayan panas sih, tapi tetep semangaaat!

Dan setelah kurang lebih 20 menit jalan kaki, akhirnyaaaa keliatan di ujung jalan ada biru-biru mirip pantai gitu. Daaaaaan ternyataaaaa....

YEAAAH SAMPAAAAAIIII
Akhirnya brooh sampai juga setelah banjir keringaaat hahaha
Nyampe sana mending jangan langsung jalan deh, ngopi-ngopi dulu aja yok. Ada tempat makan kaya warung-warung kecil gitu. Lumayan lah isi perut dulu..

Setelah amunisi cukup buat foto-foto. Langsung keluarin kamera yang dibawa dan langsung bergaya haha

Sebenernya fotonya masih banyak, tapi takut dibilang narsis ah hahhaa
Beres foto-foto, kita langsung lanjut jalan. Katanya ada tempat pemandian air panas gitu. Penasaran kaya apa, akhirnya kita lanjut jalaan..

Ditengah jalan, pemandangannya juga oke banget. Sampai mengalahkan ego buat ngambil lagi kamera di dalem tas yang udah di packing hehe

Makasih ya kang udah mau jadi fotografer dadakan huehehhe
Setelah berjalan kurang lebih 20 menit. Akhirnya sampe di tempat yang katanya tempat pemandian air panas. Tapi ternyataaaa... Kurang bagus sih menurut aku. kaya sungai gitu cuman airnya air panas. Karena dari kejauhan udah keliatan banyak anak alay nongkrong, akhirnya disana cuman foto sebentar, dan lanjut pulang lagi.

Satu-satunya spot menarik buat difoto...
Dijalan pulang, kita sengaja lewat jalan motong gitu abisnya jauh banget. Jadi masuk-masuk lewat hutan hahhaa emg udah bawaan orok kayanya kita suka main di hutan. Liat hutan terobos ajaaaa...

Setelah sampai lagi ke parkiran dengan selamat, kita lanjut ke tempat berikutnya. Situ Cangkuang yeyyee lalala.

Pintu masuk. Bayar 3000
Hore. Sampe sini, karena laper dan emang kerjaanya laper terus. Kita beli seblak. Mantep banget emang seblak si teteh depan pintu masuk candi cangkuang ini...
Pada tau kan legenda situ bagendit ini.. Di tengah-tengah situ ini ada Candi Cangkuang dan desa atau kampung adat Pulo.
Buat nyebrang kesana, kita harus naik perahu rakit yang harganya 10.000 per orang

Ga nyampe 5 menit ko kita langsung sampai di wilayah Candi Cangkuang :)

Laper? Tenang, ada tukang cakue ko di depan sebelum masuk ke wilayah Candi Cangkuang ini hehehhe

Langsung ambil kamera dan action!

Nah ini rumah adat kampung Pulo
Beres muter-muter, karena emang ga terlalu luas wilayahnya, kita langsung pulang soalnya udah sore. Alhamdulillah dijalan menuju pulang pas naik rakit bisa dapet pemandangan yang kece hehehe

Yuk jalan-jalan mumpung masih muda :)